Skip navigation

Hari ini aku genap, entah berapa tahun, karena aku sendiri dianggap tidak perlu tahu

Bahkan tiap-tiap anggota badanku, banyak yang tidak tahu menahu apakah aku ini lengkap

Aku terlahir dari seorang Ibu yang belum dewasa

Ibuku belum tahu bagaimana aku harus meraih segala impianku

Aku merasa berbeda sekali dengan teman-teman sepergaulanku dan tetanggaku yang dari India, Filipina, Amerika, Inggris, Singapura bahkan si miskin Vietnam

Aku mengalami kegalauan dalam meraih cita

Ibuku sendiri sepertinya tidak mengerti, atau memang tidak mau mengerti bagaimana harus membesarkanku

Kini, rekan-rekan menganggapku sudah dewasa…

Yah…hanya sebatas dianggap sudah dewasa

Tapi aku tetap sedih, karena kedewasaan yang semu ini

Aku memang memiliki identitas diri, namun rasanya belum lengkap

Karena identitasku cuma menyangkut nama dan alamat

Identitas ini belum membuat aku bangga sebagai individu, anggota profesi dan anggota masyarakat

Padahal mereka tahu bahwa aku ada

Padahal mereka membutuhkan aku

Ibu….

Di hari ulang tahunku ini, aku tengah berjuang menunjukkan jati diriku

Aku ingin dunia mengenalku, aku ingin dunia mengakuiku

Tapi Ibu….sungguh, aku butuh bantuanmu

Aku tidak sanggup berjalan sendiri hanya dengan berbekal plakat di dadaku

Bahwa namaku PPNI

Dikutip dari : www.ppni.or.id

One Comment

  1. keren om… mang kadang seperti itu… salam kenal


Komentar ditutup.

